KBRI Kuwait Gelar Indonesian Tourism Promotion Gala Dinner

By Admin

nusakini.com--​Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kuwait City mengadakan acara Indonesian Tourism Promotion Gala Dinner, bertempat di Al-Jahra Ballroom, JW Mariott Hotel, Kuwait City pekan lalu.

Acara promosi ini yang dihadiri oleh 43 orang tamu dari berbagai travel agen, perusahaan penerbangan dan berbagai institusi di bidang pariwisata serta 3 wartawan surat kabar harian dari Kuwait Times, Al-Qabbas dan Al-Anba yang baru saja kembali dari Indonesia selepas mengunjungi berbagai tempat di 3 kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bali. 

Duta Besar RI untuk Kuwait, Tatang Budie Utama Razak menyambut dengan hangat para tamu yang terlihat sangat antusias dari mulai mereka memasuki ruangan, yang disambut oleh dekorasi khas Indonesia dengan berbagai banner yang berisi tidak hanya tentang keindahan alam Indonesia, namun juga tentang pembangunan di Indonesia seperti di bidang pendidikan. Indonesia sekarang memiliki 4.000 universitas, perkembangan teknologi Indonesia di bidang pesawat terbang, kereta api dan senjata militer yang produknya telah dibeli oleh banyak negara. 

Sebelum menikmati makan malam, para tamu juga disuguhkan dengan sebuah video presentasi yang sesuai dengan penggambaran yang ada di banner serta testimonial dari para jurnalis yang baru saja kembali dari Familiarization Trip selama 10 hari di Indonesia seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Para jurnalis juga menggambarkan realita positif mengenai Indonesia khususnya pembangunan, masyarakat, budaya, toleransi dan pariwisata Indonesia serta mengajak hadirin untuk berkunjung ke Indonesia. 

Duta Besar Tatang Budie Utama Razak memfasilitasi pertemuan bisnis dan one on one meeting antara puluhan travel agen Kuwait yang telah menghadiri gala dinner dengan 72 travel agen Indonesia yang bertempat di Dubai, UAE dari tanggal 24-27 April 2017 dalam program acara Arabian Travel Market (ATM) 2017. Disana juga akan mendiskusikan tentang rencana Familiarization Trip ke Indonesia untuk para travel agen Kuwait segmen premium ke berbagai tujuan pariwisata unggulan Indonesia.  

Lebih dari 12 juta turis dari berbagai negara berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya, hampir 300 ribu berasal dari negara timur tengah namun hanya 7 ribu dari Kuwait karena tidak banyak penduduk Kuwait yang tahu tentang Indonesia, dan sektor pariwisata telah berkontribusi kl. 12 miliar/tahun (5% dari Pendapatan Nasional). (p/ab)